Begitulah Moddie

Fakta. Kalo orang disuruh mengungkapkan fakta siapa dirinya yang sebenarnya, biasanya justru bingung. Tidak mudah memang. Apalagi jika disuruh menyebutkan 10 fakta tentang diri kita sendiri. Kalo saya mending biar orang lain lain yang menilai saya, biar kesannya ndak subjektif. Tapi ya ndak apa-apa lah. Mari saya tunjukkan beberapa fakta yang mungkin belum kamu ketahui tentang Moddie.

  1. Sipit. Tidak ada yang tidak mengenal Moddie sebagai manusia bermata sipit. Agak sedikit cekung dan bulu matanya yang menggemaskan. Sayangnya, ada distraksi dengan kulitnya. Warnanya hitam Kan kontradiktif. Masa mata sipit tapi kulit hitam. Kan wagu.
  2. Ukuran kaki 45. Badannya terlihat kecil, tapi ukuran kakinya besar. Mungkin Moddie adalah salah satu spesies yang masuk kategori rentan punah. Semacam Big Foot.
  3. Punya bekas luka mirip Harry Potter. Bedanya, kalo Harpot kan lukanya karena Voldemort. Kalo Moddie lukanya karena aspal. Bedanya kalo Harpot lukanya berada di tengah dahi, kalo Moddie tepat diatas mata kiri. Persamaannya, lukanya sama-sama berbentuk petir. Cobalah kepo
  4. Pernah tertidur di kamar mandi. Moddie pernah membuat heboh. Orangtuanya panik. Adik-adiknya bingung sampai cari kemana-mana. Jadi waktu itu remaja, Moddie sehabis lari keliling UGM pulang ke rumah dengan sangat kelelahan. Dia masuk kamar mandi. Bawa koran sembari buang hajat. Eee la kok ternyata ketiduran sampai 1½ Ayahnya panik kemudian menjebol pintu kamar mandi. Anda tahu apa yang ditemukan oleh ayahnya ? Iya benar sekali. Moddie tertidur dalam posisi duduk membaca koran dan buang hajat. Beruntungnya hajat yang dibuat tidak terpotong. Kalo terpotong kan bisa berabe tuh.
  5. Suka bernyanyi. Ini serius. Kalo anda tidak percaya, cobalah lihat Moddie jika tertidur. Nada yang dikeluarkan selalu nada ke 7. …Siiii….Siiii.
  6. Celana robek saat wisuda SMA. Wah ini kejadian konyol yang pernah dilakukan Moddie. Saking senangnya karena diwisuda, Moddie jingkrak-jingkrak seperti penyanyi rock. Sayangnya, malang nasibnya. Ketika berjingkrak, celana bagian pantat robek. Dua bulatan menyembul. Terlihat oleh banyak pasang mata. Akhirnya waktu penerimaan ijazah, Moddie terpaksa jalan sambil tangan kirinya menutupi bokong. Persis kayak mau cebok.
  7. Bugil saat Gempa Jogja 2006. Ini juga kejadian luar biasa. Saat mandi, kok ndilalah Moddie keluar dengan handuk kecil mirip sapu tangan. Bingung. Mana yang harus ditutup. Antara tombak Nigeria atau bulatan dua kelapa. Akhirnya Moddie lebih memilih tombak Nigeria yang ditutup. Maklum, Langka.
  8. Pelupa Akut. Ini salah satu sifat Moddie yang paling ngeri. Salah satu yang mengerikan, ATMnya pernah tertelan di mesin ATM hingga 3 kali dalam waktu 2 minggu. Teller yang mengurusnya sampai bosan melihat wajah Moddie.
  9. Suka Ngopi. Moddie senang sekali dengan kegiatan ngopi. Ngumpul bersama teman-temannya hingga larut malam. Tapi mungkin hanya Moddie yang mampu nongkrong di salah satu warung kopi dengan menghabiskan waktu mulai pukul 13 siang sampai pukul 08 pagi. Dan itu Moddie lakukan hanya dengan memesan secangkir kopi.
  10. Jahil. Kata istri Moddie, ia adalah pakar kejahilan (bukan jahiliyah). Lihai dalam urusan per-jahil-an. Terutama saat mau tidur di malam hari.
Advertisements

2 thoughts on “Begitulah Moddie

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s