K0n515t3n D4N K0m1tm3n

Konsisten adalah kunci. Kunci untuk melanjutkan hidup. Hidup memang akan berlanjut dalam ketidakpastian dan ketidaktentuan, atau sebut saja ‘unpredictable’, namun ke-konsisten-an harus tetap dipertahankan. Namun kenyataannya ke-konsisten-an cukup sulit bagi manusia yang hidupnya terlalu santai. Iya, karena sebenarnya semua yang ‘terlalu’ slalu tidak baik.

Konsisten selalu berhubungan dengan komitmen. Komitmen ini dalam keseharian merupakan sesuatu yang hard to listen and harder to do. Komitmen harus dibangun dari perilaku positif manusia itu sendiri. Mayoritas manusia merasakan kebosanan, sesuatu yang konotatif, atau biasa disebut perilaku negatif.  Ketika kebosanan telah melanda manusia maka itu merupakan ujian terbesar dalam menghadapi komitmen dan konsisten. Pada saat itulah terjadi perang paradigma positif dan negatif, sekali lagi sesuatu yang bernama konsisten menuntut manusia untuk memenangkan bentuk positif.

Membangun komitmen dibutuhkan sifat konsisten, begitu pula sebaliknya, tanpa dukungan sifat konsisten tidak akan muncul suatu komitmen yang hakiki. Konsisten merupakan kontinuitas, pantang berhenti ditengah jalan, pada apapun kesulitan yang datang pantang lelah, pada berbagai kendala kapanpun pantang menyerah. Pada intinya, ketika komitmen ingin dibarengi dengan sifat konsisten maka ada tiga hal yang tidak boleh terlewatkan yaitu pantang ulur waktu, pantang tolak tugas, pantang tugas tidak selesai.

Advertisements

2 thoughts on “K0n515t3n D4N K0m1tm3n

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s