JEPANG

 Ada 3 hal yang saya ingat tentang Jepang

 1. Karate

Saya dari keluarga karate. Mama memiliki hobi karate. Belio menggeluti karate saat SMA. Ihwal mengikuti karate karena kakek saya paling tidak mau melihat perempuan lemah. Makanya ibu saya ikut latihan karate walaupun hanya sampai sabuk hijau. 

Lain dengan bapak saya. Dari SMA sampai sekarang, bapak saya masih aktif pada seni karate. Belio lebih suka menyebutkan seni atau tradisi daripada olahraga. Menurutnya, karate itu olah rasa dari kepala hingga kaki. Bapak menyuruh saya untuk berhati-hati dengan tradisi karate. Karena karate tidak hanya sekedar pertahanan diri saja. Bahaya jika dibuat untuk berkelahi. Bisa-bisa sampai membunuh manusia. Seperti Chinmi.

2. Detective Conan

Sejak kecil, saya hampir tidak bisa melewatkan serial detektif Conan. Mulai dari Shinichi, Ran, hingga Kogoro Mouri. Saya sampai mengoleksi komik-komiknya dari jilid 1 hingga 18. Sayangnya, rayap sialan memakan kertas-kertas tersebut hingga akhirnya menjadi remah-remah. Tapi untungnya Indonesia menghadirkan internet. Jadi saya tak perlu khawatir untuk tidak melewatkan lagi serial detektif Conan.

Oh iya, saya juga pernah berharap jadi detektif conan. Bisa punya piramida pikiran dan menganalisis masalah dengan rapi. Tapi sayang, S1 saya bukan di UGM. Coba di UGM, mungkin bisa lebih bisa berpikir terstruktur dan sistematis. Ya kan, wok? Hahaha.

3. Miyabi

Apa lagi yang harus dikomentari dari dirinya? Semua pria tahu dia meskipun tak kenal. Tak perlu diragukan lagi, dia adalah wanita terpopuler Jepang untuk kalangan pria. 

Kesalahannya hanya satu. Sampai sekarang saya hanya bisa menonton di layar kaca.

Leave a Reply

