Belanja THR

Akhir puasa di bulan Ramadan adalah hal yang paling menyenangkan bagi sebagian masyarakat Indonesia. Mengapa begitu ? Karena ada 3 huruf yang membuat masyarakat Indonesia senang. THR atau biasa kita sebut Tunjangan Hari Raya. Mekanisme THR biasanya adalah 1/2 kali gaji bahkan 2 kali gaji pokok. Jika sudah mendapatkan THR maka kewajiban yang harus dilakukannya adalah belanja THR.

Anda bisa lihat di toko atau pusat keramaian, banyak masyarakat Indonesia berjubel demi mendapatkan apa yang diinginkannya. Saya termasuk orang yang menemani kewajiban tersebut. Maksudnya orang lain yang belanja, saya hanya menemani orang-orang tersebut. Saya memang tidak suka belanja. Bukannya saya adalah orang desa atau gimana. Tetapi ya memang saya tidak suka. Tetapi saya suka menemani orang-orang belanja.

Istri saya adalah orang yang cukup senang belanja. Maksudnya belanja buat kebutuhan saya. Mulai dari pakaian atas sampai bawah. Saya cukup senang dengan perhatian istri saya. Tetapi dasar sifat keras kepala saya. Meskipun sudah dibelikan pakaian yang bagus dari istri saya, saya tetap memakai pakaian lama. Makanya saya tidak begitu suka belanja. Dan pakaian saya hanya itu-itu saja.

Menjelang Lebaran, saya dan istri saya menemani saudara saya berbelanja di salah satu pusat mall Jogjakarta. Beberapa kali saudara saya menawarkan pakaian buat saya. Tapi saya menolak secara halus karena ya itu saya ngerasa belum saatnya memperbarui pakaian. Sedangkan saudara saya cukup banyak membelanjakan THRnya. Ndak papa, itu hak saudara saya. Lha wong juga itu duitnya dia kok. Hahaha.

THR memang menjadi sesuatu yang magis buat orang-orang Indonesia. Ada sekelompok kecil masyarakat yang sampai demo jika tidak mendapatkan THR. Yang paling penting adalah bagaimana jika anda mendapat THR maka membelanjakannya dengan baik. Nah, kalo ndak dapet THR, ya berharap saja semoga kalian yang mendapat THR membagikan kepada orang2 yang membutuhkan THR. Karena THR adalah kunci bagi suksesnya anda berlebaran.

Leave a Reply

