Arti dari Huruf T

T. Huruf ini menggambarkan perjalanan hidup saya selama 25 tahun. Ada beberapa kata yang dimulai dari huruf T yng cukup berarti pada hidup saya. Diantaranya adalah :

1. Tidur. Perilaku ini adalah hal yang paling saya senangi. Cukup mudah melakukan perilaku ini. Hanya dengan memejamkan mata, cari tempat yang nyaman maka saya akam mudah tertidur. Namun, gara-gara perilaku tidur, saya mendapat banyak masalah seperti ;

a. Ketika menginjak usia 14 tahun, saya selalu tidur setelah pulang sekolah. Pulang jam 1 siang dan baru bangun jam 5 sore. 4 jam lebih lamanya saya tertidur. Ayah saya bahkan harus menginterogasi karena dikira saya telah mengkonsumsi narkoba. Lha, saya sudah kurus dan betah tidur makanya dikira ayah, saya terjangkit narkoba :))))

b. Peristiwa yang satu ini lebih elok lagi. Saat itu saya harus begadang hingga menjelang subuh. Maklum Juventus sedang bertanding. Paginya usai sholat subuh, saya diajak ortu untuk olahraga. Ya karena hari minggu makanya saya diwajibkan olahraga. Walaupun kantung mata sudah mulai lapuk namun karena ini kewajiban makanya saya harus melaksanakannya.

Mengelilingi GSP, makan di depan fakultas filsafsat, dan belanja camilan di Sunmor UGM. Pulang dari UGM, saya masuk ke kamar mandi untuk buang hajat. Tak disangka, ternyata saya tertidur di kamar mandi hingga 2 jam. Ayah mama sudah menangis karena mereka kira saya telah wafat. Lha, pintu dibobol, saya dibangunkan juga takkunjung bangun. Untung kepala saya disiram air, jadinya saya bangun lagi :))))

2. Toilet. Nah tempat ini adalah salah satu tempat favorit saya untuk berkontemplasi. Saya bisa sampe 1 jam lebih hanya sekedar ‘nongkrong’ di toilet. Barang yang selalu saya bawa adalah koran/majalah. Terkadang hape juga ikut dibawa namun karena pernah kecemplung makanya saya trauma.

3. Tina-tini. Mungkin anda terasa asing mendengar kata ini. Ya, kata-kata ini melekat pada diri saya ketika saya masih menjadi mahasiswa di Malang. Ndak ngerti juga asal muasal kata tersebut. Pokoknya, ketika saya menjabat sebagai pengurus pada organisasi mahasiswa ekstra, saya sering dianggap melakukan tipu-tipu. Tina-tini disebut dengan tipu sana tipu sini. Saya dianggap paling ahli dalam mengelabui kawan maupun lawan bahkan junior atau senior. Sampai saat ini, saya masih dianggap pakar tersebut. Bahkan 2 bulan sebelum menikah, saya sampai dikunjungi junior-junior untuk belajar Kajian Tina-Tini. Huuft.

4. Temanggung. Nah Temanggung adalah kata yang sangat berarti dalam hidup saya. Boleh dibilang karena Temanggung akhirnya saya mendapatkan jodoh. Sebelumnya yang saya tahu dari Temanggung adalah Bakso Uleg dan lirik lagu ‘Temanggung Udane Deres’. Namun ternyata Temanggung memiliki sesosok perempuan yang bernama Novia. Novia lah yang kemudian menjadi istri saya. Tak heran Temanggung memiliki slogan Temanggung Bersenyum. Karena Temanggung selalu menghadirkan senyuman bagi siapa saja yang pernah singgah di kota ini.

Itu dia, huruf T yang berkesan bagi Moddie. Well well well..

Leave a Reply

