Untaian Cinta Moddie dan Novia (4)

Tibalah acara yang ditunggu-tunggu. Pernikahan saya dengan Novia di tanggal 21 Februari 2016. Perasaan deg-degan, keringat dingin yang memicu adrenalin saya menghinggapi dari ujung kepala sampai ujung kaki. Dibuatkan kopi pada pagi hari hanya saya minum dua tegukan. Diberi kudapan favorit, saya hanya menyantapnya sebanyak 3x. Demi melegakan tenggorokan dan perut, maka saya menghabiskan setidaknya 3 gelas tanggung yang berisi air mineral.

Pukul 06.30, saya beserta orangtua dan rombongan berangkat menuju rumah Novia. Sesampainya di sana,  banyak manusia telah menunggu kedatangan kita baik lelaki maupun perempuan. Saya beserta rombongan bergegas untuk masuk ke dalam rumah sekaligus persiapan menjelang ijab kabul. Tentunya kondisi di dalam rumah sangat ramai. Pelbagai persiapan dilakukan dengan sangat teliti dan matang.

Pembawa acara memulai prosesi acara. Acara demi acara terlewati. Saya hanya bisa berdoa semoga acara inti segera dilaksanakan. Nama saya disebutkan dan dipanggil untuk segera melakukan acara inti (ijab kabul). Deg-degan dan saya hanya berdoa semoga lancar.

DCIM100GOPROG0140649.
Acara ijab kabul

Ijab Kabul Sah. Saya lega dan semuanya lega. Tangis bahagia ada diantara keluarga. Ucapan selamat mengiringi saya dan Novia. Kemudian saya berfoto-foto sejenak dengan keluarga dan teman-teman saya. Setelahnya, saya dan Novia harus berganti pakaian karena resepsi akan dimulai pukul 11.00. Ada kejadian unik. Disaat kami mau berganti pakaian, ternyata Novia lupa menanda tangani buku nikahnya. Kan ndak lucu, sudah sah secara de facto, namun de jure kok belum hehehe.

IMG_3584

Saya dan Novia

IMG_3641

Keluarga Besar Moddie Alvianto Wicaksono

IMG_3655

Teman Moddie dan Novia (1)

Acara resepsi berlangsung selama 3½ jam. Cukup capek namun bahagia karena acara berlangsung sukses dan lancar. Saya dan berterimakasih dengan keluarga besar yang telah hadir di Parakan dan khususnya kepada Hair, Samid, Jarwo, Aham, Reisa, Amal, Nipong, Hiday, Chemi, dan Hana karena dari awal sampai akhir telah menemani acara ijab kabul hingga resepsi. Terimakasih, Syukron, Danke, dan Matur Nuwun.

IMG_4532

Keluarga Besar Novia Rakhma Ramdhani

IMG_4592

Foto Candid

IMG_4600

Team Reisa Garage dan Amirul Hedi

Selesai.

 

Leave a Reply

