Sudahkah Rambutmu Bergaransi ?

37638_large

Mencukur rambut adalah kebiasaan yang pasti kamu lakukan kecuali kamu pecinta musik reggae. Manusia perlu mencukur rambut karena merasa sudah tidak tampil menawan di mata pasangannya. Ini buat yang sudah punya pasangan, mblo. Perlunya mencukur rambut supaya lebih terlihat modis dan pantas untuk disandingkan dengan pasangan kamu. Kecuali kamu adalah KW 1 Reza Rahardian, Nicholas Saputra, ataupun Chico Jericho. Sayangnya, dari pilihan tersebut bisa dipastikan kamu tidak memenuhi kriteria diatas.

Cukur Rambut. Begitulah sebutannya. Kalo potong rambut kesannya rambut kamu seperti rumput. Makanya dinamakan dengan cukur rambut. Jarang ada di barbershop yang menggunakan kata potong rambut. Kecuali kalo si pemilik menyamar sebagai tukang potong rumput atau jagal hewan. Nah, rambut yang saya maksud ini adalah rambut yang ada tepat di atas kepala kamu. Bukan di samping apalagi di bawah. Kalo saya sebutkan yang lain nanti takutnya tulisan saya disensor oleh KPI.

Tren cukur rambut sangat modern. Di Indonesia lebih tepatnya di Jogjakarta, anda dapat menemukan cukur rambut khusus pria/lelaki. Mungkin awalnya hanya di Jogja yang mempunyai tempat spesialis cukur rambut pria sebelum menjamur ke kota-kota lain. Ini bukan berarti Jogja hanya mengakomodir kaum lelaki. Kalo cukur rambut perempuan kan sebutannya tidak elegan. Pasti namanya salon. Kalo ada salon lelaki, nah itu patut ditanyakan. Kira-kira apa yang di-salon-kan ? rambutnya, pipinya, atau ah sudahlah. Nanti dikira saya pendukung LGBT.

Mungkin hanya di Jogjakarta yang memiliki cukur rambut pria bergaransi. Lho kok bergaransi ? Kamsudnya gimana ?. Maksudnya jika cukuran rambutmu ternyata ndak sesuai sama wajahmu maka anda bisa mengajukan gratifikasi, eh garansi. Pokoknya batas garansi tidak lebih dari 3 hari. Jadi kam cukup lapor trus dicukur ulang sampai benar-benar sesuai dengan wajahmu. Kecuali kamu adalah kembaran Agus Mulyadi.

Di Jogjakarta yang anak-anak mudanya kian modis, setelah saya survey, hampir semua pria lebih sreg dengan tempat cukur rambut bergaransi. Selain murah dan cepat, kamu akan mendapatkan pijatan ‘halus’ dari tukang cukur dan ndasmu akan diberi handuk yang telah diberi air hangat. Dengan membayar 8rb-11rb maka kamu akan ganteng overload. Ada beberapa tempat cukur rambut yang bisa direkomendasikan.

  1. KOMPAK

Nah ini, tempat cukur rambut legendaris yang ada di belakang MM UGM. Tempat duduknya ada 7 termasuk tempat duduk khusus anak-anak yang berbentuk mobil-mobilan. Tukang cukurnya ndak banyak omong. Kualitas terjamin. Dan yang paling hebat, apapun jenis rambutmu maka hampir dipastikan cukuran rambutmu selesai ±10 menit. Mantap Surantap.

 

  1. Azzam

Ini tempat cukur yang religius. Maksudnya jika telah memasuki waktu adzan maka semua tukang cukurnya berhenti. Melakukan ibadah lebih diutamakan daripada mencukur rambut. Ini salah satu tukang cukur rambut favorit saya. Kualitas terbaik. Dan jika kamu memasuki azzam yang berada di jl.monjali, maka channel televisnya hanya dua metro tv dan tv one. Ga tau para tukang cukur selalu saja berdebat masalah mana stasiun televisi yang paling baik. Mungkin karena sama-sama saling terdepan dalam mengabarkan.

 

  1. Metro barber

Nah ini, tempat cukur rambut yang cukup rame. Letaknya di selatan Toga Mas Gejayan, depannya Pom Bensin yang ga pernah difungsikan semenjak SBY lengser. Tempat cukur ini memiliki 5-6 kursi. Kualitas bintang lima, harga kaki lima. Para artis tersohor Jogja sering terlihat di tempat cukur. Namun, yang paling menggemaskan dari tempat cukur ini adalah salah satu tukang cukurnya mukanya KW 2nya Dodit Mulyanto. Bedanya ia sangat pandai berbicara sedangkan seniornya sangat irit berbicara. Kamu harus berpengetahuan tinggi untuk menghadapi tukan cukur yang satu ini. Mungkin hanya punggawa-punggawa Mojok yang sanggup menghadapinya. Mas Agus Mulyadi, jangan lupa mampir ke tempat tersebut. Saya kira anda rekan yang cucok.

 

  1. T

Begitulah namanya. Cukup satu huruf. Letaknya di persimpangan jembatan baru UGM dan jl. Monjali. Tempat cukur rambut yang memiliki dua lantai. Sangat digemari orang lanjut usia dan anak-anak. Termasuk bapak saya. Antrinya luar biasa. Yang paling menarik adalah pijatan yang super dan air hangat yang cukup panas. Nah loh pie kui jal ? Saya kira di dunia ini hanya tempat cukur tersebut yang memiliki nama satu huruf. Percayalah oh percayalah.

 

Saya kira pilihan tempat cukur rambut tersebut sangat selektif. Mungkin masih banyak tempat cukur rambut lain yang berkenan di benak kamu sekalian. Kalo ndak setuju, ya ndak papa. Sekali lagi saya ndak promosi. Hanya mengenalkan. Sapa tau kamu semua yang selama ini jomblo, bisa mendapatkan referensi mana tempat cukur rambut yang paling pas untuk memikat pasangan. Kalo ndak bisa cewek ya lainnya laah yaa..

 

Sekali lagi pilihan-pilihan diatas hanya tempat cukur rambut yang bergaransi. Mungkin ada yang bertanya kenapa tukang cukur Madura ndak disertakan. Heh, mbok diwoco. Ini yang bergaransi. Kalo ndak bergaransi mungkin ada tulisan yang berikutnya.

 

Oh iya, omong-omong sekarang lagi Valentine lho. Sudahkah anda potong, eh cukur rambut mblo ?

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s