Ketakutan

Tiap manusia pasti memiliki ketakutan. Ketakutan terhadap sesuatu. Sesuatu itu dapat berarti benda ataupun bukan benda. Sifatnya bisa fisik ataupun non fisik. Rasa takut biasanya muncul ketika manusia merasa dirinya minder atau berada di titik bawah dalam hidup. Ketika tiba-tiba rasa takut anda muncul karena sesuatu hal maka anda merasa lebih baik jika anda menghindar ataut tidaak menghadapinya. Apakah hal itu benar ? Atau justru salah ? Atau lebih baik ketakutan dihilangkan da dimusnahkan saja. Tidak semudah itu niat anda akan terlaksana. Anda membutuhkan trik-trik tertentu dan keberanian untuk melawan rasa takut. Setidaknya ada tiga hal yang harus ada dalam benak anda. Keberanian, percaya diri, dan optimis.

Beberapa minggu yang lalu, saya berjumpa dengan kawan lama. Kawan saya ini adalah manusia yang memiliki humor tinggi namun memiliki rasa takut yang cukup unik. Dia tidak pede dengan postur tubuhnya. Ia merasa postur tubuhnya tidak mendukung untuk mendekati wanita. Ia menganggap wanita tersebut hanya menyukai orang-orang yang memiliki postur ideal. Saya bilang ke dia kalo anggapan dia berlebihan. Kita harus menyadari bahwa wanita pasti mendambakan sosok pria yang memiliki postur ideal. Lantas untuk mendapatkan postur tubuh ideal, butuh waktu lama. Apalagi ternyata dia tidak begitu menyukai olahraga. Sulit rasanya. Saya hanya mengatakan jadilah diri sendiri. Tampil apa yang sesuai dengan ciri khasnya. Berpikir positif, PD, dan berani. Tidak mudah memang menerapkannya terlebih dia terkadang minder dengan lawan jenisnya. Namun yang paling penting dia harus menjadi diri sendiri. Apapun caranya. Sampai sekarang saya belum mendapat tanggapan dari ia. Saya hanya bisa berharap semoga ia berhasil mendapatkan lawan jenisnya.

Jika ketakutan yang diatas mungkin bisa dihadapi dengan tiga hal lalu bagaimana jika anda mengalami fobia. Fobia bukanlah sesuatu yang mudah untuk dihilangkan. Terlebih jika anda mengalami fobia sejak kecil. Seperti anda sejak kecil fobia dengan balon. Jika anda melihat balon maka anda akan berteriak. Mungkin itu tidak disadari. Respon yang seketika dan rasa fobia seperti itu bisa saja muncul karena kesalahan sejak kecil. Misal anda pernah sekali melihat balon pecah tepat di mata anda hingga menimbulkan pusing yang luar biasa. Nah mungkin jadinya anda bisa mengalami fobia karena hal tersebut. Lalu bagaimana menyembuhkannya ? Butuh proses yang panjang untuk menyembuhkan fobia. Lantas dengan dunia global yang semakin cepat dan membutuhkan sesuatu yang instan maka pasti ada jalan lain.

Jika di Indonesia, jalan lain tersebut anda bertandang ke salah satu stasiun televisi swasta. Anda temui Uya Kuya. Niscaya anda akan sembuh dari fobia seketika. Tidak percaya ? Silakan buktikan sendiri. Selesai.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s