Berpikir negatif

Judul diatas mengisyaratkan bahwa saya bercerita tentang bagaimana berpikir negatif. Saya tinggal di kota apel hampir 6 tahun lamanya. Kota apel adalah kota yang mana membuat saya untuk belajar berpikir negatif. Mengapa bisa begitu ? Di kota ini saya belajar bagaimana cara berpikir negatif yang tepat sasaran.

Sebagian orang mengatakan bahwa hindari berpikir negatif karena akan mengkerdilkan cara berpikirmu. Saran tersebut akan berlaku jika kamu lagi mengikuti kegiatan agama. Menurut saya, berpikir negatif perlu dalam kegiatan non keagamaan. Cara pandang seperti itu hukumnya wajib agar anda mengetahui mana yang disebut kawan, teman, sahabat maupun lawan. Kita tidak pernah tahu apa yang orang perbuat pada kita. Mungkin bisa jadi akan menghasilkan sesuatu yang positif atau justru menjadi negatif. Tergantung anda memaknainya.

Jadi begini, kebutuhan anda untuk berpikir negatif lebih disebabkan karena keinginan. Paradigma tersebut laiknya dibalik. Keinginan anda akan berpikir negatif lebih disebabkan karena kebutuhan. Begini, ketika anda bertemu orang baik yang sudah kenal ataupun belum kenal biasanya anda akan melihat dari ujung rambut sampai ujung kaki. Perilaku seperti akan anda lakukan jika anda seperti paradigma lama. Jika anda begitu bertemu dengan orang kemudian anda memperhatikan isi pembicaraannya maka anda masuk paradigma baru. Jadi, anda bisa tahu bagaimana harus berpikir negatif ketika pembicaraan berlangsung. Bukan dari awal langsung menghakimi “aah orang ini pasti begini” atau “aah kok modelnya begini”. Itu kesalahan berpikir.

Nah maksud saya, berpikir negatif diperlukan untuk mengasah otak anda agar selalu waspada dalam segala hal. Tentunya tepat sasaran dengan menggunakan paradigma baru. Oleh karena itu, berpikir negatif penting supaya orang sadar bahwa sempurna hanya milik Sang Pencipta bukan milik manusia.
Berpikir Negatif itu Perlu.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s