Sujud

Seringkali kita lupa cara bersyukur kepada Yang Kuasa. Itulah manusia yang terkadang hanya memikirkan apa yang diinginkan namun melupakan apa yang terlewatkan termasuk penulis. Manusia dapat mengucap atau melakukan tindakan bersyukur dengan berbagai cara. Islam mengajarkan bersyukur dengan berucap ‘Alhamdulillah’. Nasrani mengajarkan bersyukur dengan berucap ‘Puji Tuhan’. Setiap kepercayaan pastinya akan mengajarkan cara untuk bersyukur kepada Yang Kuasa.

Sujud juga salah satu bentuk syukur. Menurut saya, bersujud adalah cara paling epik dalam mengekspresikan rasa syukur kepada Yang Kuasa. Belum tentu semua manusia mau melakukan hal tersebut di hadapan orang-orang banyak. Sujud paling populer tentu sujudnya timnas Indonesia U-19. Sejatinya sujud yang dilakukan sama seperti yang lain namun karena itu dilakukan dihadapan orang banyak dan mereka melakukannya setiap kali mencetak gol maka maka masyarakat menilai bahwa timnas Indonesia U19 rajin bersyukur.

Bersyukur itu memang sulit bagi siapa saja yang jarang bersyukur. Tapi, bagi yang lagi senang karena nilai di sekolah/universitas lagi sedang bagus-bagusnya atau punya pasangan baru dan mungkin bagi pembaca yang sedang patah hati atau nilai di kampus/sekolah sedang buruk-buruknya cobalah untuk bersujud. Karena dalam bersujud anda akan menemukan sesuatu yang baru. Bersyukurlah sampai anda benar-benar menikmatinya.

sujud

*Bukan Mario Teguh, cuma berbagi pengalaman hidup.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s