Dewi itu Saviornya Homogenic

Memasuki bulan blogging ke 15, setiap anak diminta Sang Empu untuk menulis sebuah review terhadap tulisan seseorang. Setelah dihitung oleh Sang Empu menggunakan rumus SUM=AVERAGE, maka saya mendapatkan tugas untuk me-review tulisan Dewi Fadhilah Soemanegara. Jujur, saya belum pernah kenal bahkan mengerti Dewi itu jenis manusia apa. Yang saya tahu adalah si Dewi adalah anak KBM 2015 dan peserta bulan blogging KBM.

Setelah ‘kepo‘ dan ‘stalking’ blognya, izinkan saya untuk mengambil satu tulisan yang membuat saya tertarik untuk me-reviewnya. Homogenic-Destiny. Saya sangat jarang menemui manusia yang menyukai jenis musik ini. Entah saya yang kuper atau memang saya justru menghindari musik seperti ini. Yang saya tahu dari Homogenic adalah lagunya yang berjudul “Seringan Awan”. Udah itu aja. Saya mendengar lagu tersebut karena adik saya sering menyetel di playlist kompinya. Bila hadirmu buat hatiku, seringan awan. Cuma itu lirik yang saya tahu. Hahaha

Mungkin boleh saya katakan kalo si Dewi bisa disebut sebagai “Savior” (sebutan fans homogenic) karena dia telah menulis Homogenic di blognya sebanyak 5x. Dia bisa menceritakan detail tiap lagu homogenic dalam blognya. Dan menurut saya, review yang cukup apik adalah Homogenic-Destiny. Review tersebut mengupas tentang cara pandang manusia dalam memahami takdir. Takdir itu tidak sebatas pilih memilih tetapi juga mencakup peristiwa keutuhan diri yang membuat manusia menjadi baik. Baca tulisan ini.

Kira-kira begitulah yaa review yang saya buat hari ini tentang Dewi. Semoga berkenan. Merci.

Leave a comment