Nostalgia Radio

Lewat Radio, Aku sampaikan kerinduan yang lama terpendam ..

Lirik lagu SO7 mengingatkan aku ke zaman 2000an. Zaman tersebut adalah zaman dimana radio begitu berkembang dengan baik. Setiap pagi sebelum berangkat sekolah, aku selalu menyetel radio dan mencari saluran Yasika FM. Setiap jam 5 pagi, saluran radio ini selalu menyetel lagu-lagu lawas macam The Beatles, Led Zeppelin, Extreme, dll. Band-band lawas dengan lagu evergreen. Penyiar radio tersebut cukup irit bicara. Saling kirim salam adalah menu utama di pagi hari. Biasanya ditujukan kepada orang-orang terkasih bahkan ada orang yang sengaja memperkenalkan diri bahwa dirinya adalah jomblo.

Setelah Yasika FM, aku juga sering mendengar dua saluran lainnya yaitu Swaragama FM dan Prambors FM. Swaragama adalah radio yang dimiliki UGM sedangkan Prambors adalah radio kekinian. Mendengarkan radio adalah keasyikan tersendiri bagi penikmatnya. Acara-acara yang diperdengarkan biasanya paling banyak seputar music. Namun seiring zamannya waktu, banyak acara menarik lainnya. Contoh di Swaragama FM ada acaranya Hitman System dan Graphotips. Hitman System yang dikelola Kei Savouire yang isinya adalah trik – trik menarik hari lawan jenis. Jujur, saya pernah mempraktekan apa yang pernah dikatakan sang Hitman System. Selain itu, Graphotips adalah acara yang menampilkan tulisan seseorang yang kemudian dianalisis. Analisis bisa berupa karakter pribadi (sifat dan watak). Kalo Prambors FM ini selalu menampilkan lagu-lagu kekinian jadi bisa tau apa lagu terbaru yang layak diperdengarkan. Ooh iya, ada lagi Delta FM dengan penyiar yang cukup kondang yaitu IWA K. Rapper yang pandai mengolah kata sehingga pendengar radio betah mendengar celotehannya.

Saat ini, banyak orang yang jarang mendengarkan radio. Mungkin acara seperti kirim salam sudah tergantikan dengan aplikasi media sosial yang ada di handphone. Walaupun begitu, aku masih tetap setia untuk dengerin radio. Karena radio mampu menghidupkan imajinasi manusia.

*Ayo Dengerkanradio Radio !!!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s