Revolusi Romansa

Hidup di tahun 2000an sungguh menyenangkan. Segala hal dapat diketahui dengan cepat. Anda cukup membuka internet kemudian ketik Google.com maka semua rahasia di bumi akan anda ketahui. Mulai dari akte kelahiran Soeharto, tempat tinggal Toni Blank, pekerjaan Jonru bahkan jumlah fans Cherrybelle di seluruh Indonesia !!!. Zaman teknologi yang semakin canggih membuat semua hal menjadi mudah termasuk dengan Cinta. Cinta yang terkadang membuat anda bersusah diri, lesu bahkan menjadi candu. Dengan adanya teknologi, seakan cinta menembus batas masalah – masalah hidup manusia. Apakah benar begitu ? Mari kita lihat.

Dulu sepasang kekasih jika ingin saling menyapa, maka mereka terlebih dahulu bertukar surat. Surat yang dinanti-nantikan kadang baru sampai setelah seminggu lamanya. Maklum zaman tersebut belum ada koneksi internet secepat sekarang jadi surat adalah kebutuhan primer bagi sepasang kekasih. Maka dari itu tak heran ada kiasan “Surat adalah alasan mengapa rindu itu diciptakan”. Sekarang zaman begitu sangat cepat, anda cukup sms (jika hape anda jadul) atau yang paling mutakhir adalah WA, BBM, LINE. Gak perlu menunggu sampai seminggu, maka kekasih anda segera membalas (dalam kondisi normal).

Dulu sepasang kekasih jika ingin saling berjumpa, maka biasanya sang kekasih mengumpulkan keping koin demi menelepon pujaan hatinya hanya dalam tempo beberapa menit. Maklum biaya telepon cukup mahal. Sekarang muncul paket telpon murah bahkan dalam beberapa aplikasi muncul fitur free call. Apapun menjadi cepat dan mudah. Maka tak heran ada kiasan “Waktu adalah alasan mengapa harapan itu dikisahkan”.

Dulu sepasang kekasih jika ingin saling berkelana, maka biasanya sepeda onthel adalah kendara yang nikmat tiada bandingnya. Namun, kehadiran sepeda motor dan mobil menggantikan sepeda onthel. Di era sekarang, Muda-mudi sering menggunakan dua kendaraan tersebut yaitu mobil dan sepeda motor adalah cara paling mudah untuk menarik perhatian lawan jenis. Keberadaan sepeda onthel kian terpinggirkan dan hanyalah sebagai museum belaka. Maka tak heran muncul kiasan “Roda adalah alasan mengapa kenangan pernah dibentangkan.”

Itulah teknologi yang membuat kata surat, waktu, dan roda semakin kabur. Kemudahan teknologi terkadang juga membuat makna cinta semakin bias. Maka, ketika kamu sedang berada di zona nyaman maka semuanya akan segera terlupakan.

*Bersenang-senanglah karena waktu ini yang kita rindukan, Di hari nanti sebuah kisah klasik untuk masa depan.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s