Alunan Kopi

i-think-therefore-ive-had-my-coffee-quote-1

Hidup dimulai setelah meminum kopi. Kalimat ini benar adanya. Menurut saya, kopi itu adalah sesuatu yang unik. Banyak orang minum kopi tidak hanya segelas dalam sehari melainkan dua hingga tujuh gelas perhari. Contoh orang-orang peminum kopi berat seperti Albert Camus,Gus Mus bahkan Cak Nun. Penelitian medis mengatakan bahwa kandungan kafein terhadap kopi mempengaruhi tingkat kognitif seseorang. Maka tak jarang siapapun yang meminum kopi secara rutin akan menjadi orang besar (subjektif). Kalo kata Karl Marx bilang agama adalah candu maka saya bisa mengatakan bahwa kopi adalah candu !!!.

Bagi saya, dengan meminum kopi membuat jaringan otak dapat bereaksi secara cepat dan dinamis. Kalo pun dianggap lebay ada baiknya melihat bahwa sufi itu adalah peminum kopi yang rajin. Dalam Tarikh Ibnu Toyyib dikatakan bahwa “Kopi adalah penghilangan kesusahan pemuda, senikmat-nikmatnya keinginan bagi kamu yang sedang mencari ilmu. Kopi adalah minuman orang yag dekat pada Sang Pencipta karena didalamnya ada kesembuhan bagi para pencari hikmah diantara manusia. Kopi adalah minuman yang digunakan untuk taqarrub yaitu mendekatkan diri pada Sang Pencipta yang mana memiliki banyak manfaat baik secara medis maupun rohani”.

Maka, Nikmat Kopi mana yang kau dustakan ? Mulailah minum kopi karena kopi adalah alasan mengapa Manusia mampu berpikir.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s